Uncategorized

tidak lulus UN bukan akhir dunia


seperti yang telah banyak diberitakan oleh media cetak dan elektronik banyak sekali siswa yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ini yang menargetkan nilai 5,5 untuk lulus. hal ini membuat para siswa SMA harus ekstra belajar demi mendapatkan predikat lulus tersebut.

seperti yang dilansir liputan 6 sctv Data Kemendiknas menyebutkan, provinsi dengan presentase kelulusan terbanyak, yaitu 97,18 persen diraih Bali. Disusul Jawa Barat 97,03 persen, Jawa Timur 96,69 persen, dan Sumatra Utara 95,85 persen.

Untuk provinsi dengan tingkat kelulusan terendah, Nusa Tenggara Timur, kembali menduduki peringkat pertama di angka 52,08 persen. Setelah itu, Gorontalo 46,22 persen, Kalimantan Tengah 39,39 persen, Kalimantan Timur 30,53 persen, dan Daerah Istimewa Yogyakarta 23,7 persen.

namun banyak juga yang depresi akibat tidak lulus UN yang membuat gelap mata dan melakukan hal-hal yang bodoh.

padahal mentri pendidikan sudah memberi jalan yang mudah dengan mengadakan ujian susulan pada awal bulan mei 2010 untuk para siswa yang tidak lulus pada UN sebelumnya. hal ini patut disyukuri oleh para siswa karena pada tahun lalu tidak ada ujian susulan dan harus menuggu tahun berikutnya untuk lulus.

sedangakn untuk para siswa SMA yang dinyatakan lulus, banyak sekali yang merayakan hal itu dengan suka cita seperti berkonvoi keliling kota, coret-coretan baju seragam dll. hal ini juga memberikan dampak negatif karena seolah-olah setelah mereka lulus mereka menjadi tak terkontrol dan brutal (konvoi memacetkan jalan)

alangkah baiknya bila mereka yang lulus ujian akhir nasional (UN) mengucap rasa syukur kepada sang pencipta karena telah lulus UN dengan mengadakan pengajian bersama atau syukuran.

12 thoughts on “tidak lulus UN bukan akhir dunia

  1. Kunjungan balasan neh.. Menurut ane dengan adanya Ujian Susulan siswa yang ga lulus tidak perlu berbuat yg engga2.. Yang penting belajar, belajar dan belajar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s