mudik 2010

pantauan mudik pada H-5


arus mudik pada H-5 ini meningkat drastis dibanding hari kemarin, seperti terlihat dijalur by pass karawang pada hari minggu pukul 01.30 dini hari. namun pemudik yang terlihat masih menggunakan jalur dalam kota ketimbang melewati jalur lingkar luar karawang.

yang perlu diperhatikan, pemudi yang melewati kabupaten karawang membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga para pemudik yang yang lain harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan yang pastinya tidak diinginkan oleh semua orang.

lonjakan pemudik ini terjadi karena ada beberapa perusahaan yang telah meliburkan karyawannya sejak hari kemarin. namun lonjakan pemudik seperti ini masih akan terjadi beberapa hari kedepan.

untuk jalur lingkar luar karawang, sangat perlu diwaspadai jalan yang sedikit bergelombang dan penerangan jalan yang sangat minim yang dikhawatirkan memicu kecelakaan bila pengendara sepeda motor tidak waspada dan tidak menaati rambu-rambu yang ada.

sedangkan untuk spasi jalan yang berada ditengah sudah banyak yang ditutup seperti di daerah terminal tanjung pura karawang sehingga masyarakat dari arah kota karawang ke rengasdengklok harus memutar terlebih dahulu kedaerah bojong bekasi demi menjaga ketertiban lalu lintas pemudik, hal ini terbilang baru karena pada arus mudik tahun kemarin jalan tersebut ditutup mulai dari H-3 lebaran.

jalur mudik diwilayah karawang sendiri dialihkan menuju jalur alternatif  yang melewati kec.telagasari – cilamaya – dan berujung di kecamatan jatisari sehingga para pemudik yang menuju daerah jawa tengah dan timur dapat langsung menuju jalur pantura.

yang patut diwaspadai juga adalah cuaca yang tidak menentu, saya sangat menyarankan untuk anda yang akan mudik untuk membawa semua perlengkapan seperti jas hujan dll, karena sepulang dari melihat arus mudik di H-5 ini saya kehujanan padahal pas pergi langit begitu cerah.

One thought on “pantauan mudik pada H-5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s