News / Tourism

Pasanggiri Mojang Jajaka 2011


you know Pasanggiri Mojang Jajaka?
Pasanggiri mojang jajaka adalah ajang pencarian duta pariwisata dan budaya dari tiap-tiap kabupaten yang ada di jawa barat khususnya, sebenarnya acara seperti ini bukan hanya ada di jawa barat namun di seluruh daerah di indonesia juga ada hal yang serupa, namun namanya berbeda-beda seperti hal nya Abang None jakarta, Kang Nong banten dll.

Di Kabupaten karawang sendiri acara ini menjadi agenda rutin dari Dinas Budaya dan Pariwisata yang mana acara ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali guna mencari pemuda-pemudi yang siap dan bersedia mengemban tugas menjadi duta pariwisata kabupaten karawang. pasanggiri mojang jajaka sendiri memiliki beberapa penilaian dasar yaitu 3B yakni BRAIN, BEAUTY, dan BEHAVIOUR. dimana penilaian dasar inilah yang akan menentukan apakah peserta menjadi juara atau tidak.

sedikit pengalaman dari saya (saya finalis MOKA 2009 loh😀 :D) pertama saya mengikuti pasanggiri mojang jajaka ini sebenarnya kejadian yang tak sengaja, karena pada waktu itu saya hanya mengantar salah seorang teman untuk mendaftar tapi saya pikir apa slahnya kalo saya juga ikut dalam acra tersebut toh bagus juga untuk menambah pengalaman, setelah menjadi anggota paguyuban mojang jajaka kabupaten karawang saya menjadi lebih banyak tahu apa saja yang ada di kabupaten karawang, banyak teman dan tentunya bisa sedikit berbisik ke orang yang disamping saya “hey saya finalis mojang jajaka loh hehe….” dan masih banyak lagi keuntungan bagi diri pribadi bila menjadi finalis mojang jajaka ini.
so segera daftar kan diri kamu untuk menjadi duta pariwisata kabupaten karawang..ada sedikit bocoran nih, semua finalis mojang jajaka pada tahun ini akan mendapatkan gelar masing-masing, bukan hanya sebagai duta pariwisata namun ada juga duta kesehatan, duta anti narkoba, dan duta-duta yang lainnya tapi bukan duta sheila on 7 ya hehe😀

untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi blog resmi PASANGGIRI MOJANG JAJAKA KARAWANG 2011 dengan mengklik tautan ini Official blog pasanggiri mojang jajaka karawang 2011

2 thoughts on “Pasanggiri Mojang Jajaka 2011

Tinggalkan Balasan

